Olahraga

Walikota Tebing Tinggi: Semangat Obor Tingkatkan Prestasi Berolahraga

Tebing Tinggi – Walikota Tebing Tinggi Ir Umar Zunaidi Hasibuan MM mengharapkan semangat obor Asian Games dapat meningkatkan prestasi olahraga. Momentum tersebut harus dimafaatkan sebaik-baiknya.

Hal tersebut disampaikan Walikota Tebing Tinggi saat menerima rombongan Torch Relay yang sedang berkeliling Sumatera Utara di Tebing Tinggi, Selasa (31/7).

“Tahun 1962 Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games, baru tahun 2018, 50 tahun kita menunggu kesempatan itu, kemungkinan bisa 50 tahun lagi untuk mendapatkan kesempatan ini,” kata Umar.

Untuk itu, Umar mengharapkan kepada masyrakat agar menjadi tuan rumah yang baik. “Mari kita tunjukan bahwa kita bahwa orang tebing ini cinta dan mau membela olahraga bangsanya,” ujarnya.

Dikatakan Umar, semangat obor akan dimanfaatkan masyarakat untuk semangat berolahraga. “Begitu juga dengan semangat friendly atau persamaan untuk kita membangun Indoensia yang kokoh,” katanya.

Selain itu, semangat Asian Games, kata Umar, diharapkan bisa membakar semangat masyarakat. “Hal itu akan eningkatkan semangat kinerja masyarakat,”

“Mari tunjukan prestasi kita pada dunia bawa kita ada dan bisa melaksanakan Asian games ini dengan baik, mari kita dukung, semarakan, dan sosialisasikan Asian Games ini.

Pemerintah Kota Tebing Tinggi juga mengapresiasi lantaran terpilih sebagai tempat persinggahan api obor Asian games 2018. “Kami bersyukur kota Tebing Tinggi terpillih, kesempatan seperti ini sangat jarang sekali kita dapatkan,” kata Umar.

“Kami berharap agar kiranya asian games dapat terlaksana dengan baik,” kata Umar.

Umar mengharapkan  semangat api obor bisa terus berkobar hingga Jakarta dan Palembang nanti. “Semoga bisa terus disemarakkan, dinyalakan, dan dapat terus menyala di dada kita,” katanya.

Api obor diserahkan kepada walikota dari Ketua Rombongan Torch Relay Sarman Simanjorang kepada Walikota Tebing Tinggi . Rombongan Torch Relay disambut dengan marching band dan pasukan baris berbaris dari pemerintah kota Tebing Tinggi. Selain itu, penyerahan api obordiiringi dengan pencak silat Tebing Tinggi.

Rombongan torch relay Asian Games 2018 tiba di Sumatera Utara, Kamis (31/7). Rombongan membawa api yang diambil dari India di dalam sebuah tinder box (lentera). Lentera awalnya diserahterima di Kualanamu, hingga selanjutnya dbawa berkelliling Sumatera Utara hingga esok hari. Sebelum melewati Tebing Tinggi, lentera telah melewati 2 kabupaten, Deli Serdang dan Serdang Bedagai.

Turut hadir dan mendampingi peyerahan api obor tersebut pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara Baharudin Siagian, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Jhon Ismadi Lubis, forkopimda kota Tebing Tinggi, segenap staf pemerintah Kota Tebing Tinggi dan masyarakat Kota Tebing Tinggi.

Lihat Lainnya

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close