Pariwisata

Tinjau Persiapan Sail Nias 2019,

Edy Rahmayadi Minta Bupati dan Walikota Rapikan Ruang Tunggu VIP Bandara

NIAS – Untuk memastikan pelaksanaan Sail Nias 2019 berjalan dengan baik, termasuk penyambutan kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Nias, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi turun langsung ke Nias, Senin (2/9).

Kedatangan Gubernur yang didampinigi  Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumut langsung disambut Bupati Nias Sokhiatulo Laoli, Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua beserta Forkopimda Nias, di Bandara Gunung Sitoli, Binaka, Kota Gunungsitoli.

Gubernur meminta seluruh persiapan dilakukan dengan baik. Bandara adalah salah satu yang menjadi perhatiannya. Seperti ruang tunggu VIP Bandara Gunung Sitoli, katanya, harus dirapikan sebelum kunjungan Presiden RI Joko Widodo pada event bertaraf internasional Sail Nias tanggal 14 September 2019.

“Beliau datang, ini semua (ruang VIP Bandara) sudah rapi dan selesai. Ini tamu banyak, kerapian dan kebersihan harus diperhatikan. Saya minta Bapak Bupati dan Walikota untuk memperhatikan ini,” ucap Edy Rahmayadi kepada Bupati Nias dan Walikota Gunungsitoli, di Ruangan VIP Bandara Gunungsitoli.

Tidak itu saja, Edy juga meninjau sekeliling jalan di sekitar bandara hingga rumah adat yang masih terlihat kurang perawatan. Kadis Budaya dan Pariwisata Pemprov Sumut Ria Novida Telaumbanua juga diperintahkan untuk membantu merehab rumah adat yang ada di sekitar bandara.

“Ini harus kita rawat. Ini kalau terawat jadi subur. Pemerintah mau menjadikan Nias kota wisata. Jadi masyarakat harus turut serta sadar wisata, rumah adat ini merupakan daya tarik wisata,” ucap Edy Rahmayadi.*

Lihat Lainnya

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close