Komunitas

Tinjau Bazar Ikatan Abiturent Yaspendhar

Wagubsu Harapkan Menginspirasi Anak Muda Miliki Usaha.

MEDAN – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah mengapresiasi atas digelarnya Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada Festival HUT ke-52 Yayasan Pendidikan Harapan (Yaspendhar). Bazar yang diinisiasi oleh Ikatan Abiturent Yaspendhar digelar di lingkungan Kampus Harapan II Jalan Karya Wisata Ujung Medan Johor, Sabtu (26/1).

“Apalagi digelar di lingkungan kampus, baik sekali tentunya. Semoga menginspirasi generasi muda, siswa-siswi yang sedang belajar di Kampus Harapan untuk memiliki usaha sendiri di masa depan. Banyak yang memulai usaha lewat bazar-bazar seperti ini, kecil-kecilan kemudian menjadi usaha besar,” ujar Wagubsu Musa Rajekshah didampingi istri Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah saat meninjau bazar.

Wagubsu berharap anak muda Sumut miliki mental mandiri dan berani berwirausaha. Selain bisa memperoleh penghasilan dengan upaya sendiri, berwirausaha juga berpotensi untuk mendatangkan banyak manfaat bagi orang lain. Salah satunya, yakni membuka lowongan pekerjaan untuk orang lain.

“Yang penting tekun, jangan malas, dan berani ambil risiko. Mudah-mudahan jika bersungguh-sungguh siapapun bisa menjadi pengusaha sukses nantinya. Untuk itu, kalau ada bazaar seperti ini, coba dimanfaatkan,” pesan Musa Rajekshah yang juga akrab disapa Ijeck, khususnya pada anak muda Sumut.

Ijeck kemudian mengelilingi bazar dan menyapa para penjual yang membuka stan satu per satu. Kebanyakan stan menjual makanan. Saat dikunjungi, setiap penjual menyambut ramah kehadiran Ijeck sembari menawarkan makanan untuk dicicipi.

Sementara itu, Ketua Panitia Bazar Yaspendhar Hegiansyah menyampaikan bahwa selain menumbuhkan jiwa wirausaha di tengah-tengah masyarakat dan alumni, bazaar ini juga diadakan sebagai upaya untuk memakmurkan Masjid Ar Rajaa’ yang baru selesai dibangun dan sudah digunakan sejak bulan September Tahun 2018.

“Agar semakin banyak yang tahu dan turut memakmurkan masjid yang baru dibangun ini. Pembangunan masjid ini ialah berasal dari dana swadaya abiturent Yaspendhar. Untuk itu, kita gelar berbagai aktivitas untuk meramaikan dan memakmurkan masjid, tidak hanya selama kegiatan bazaar berlangsung tapi juga hari-hari kedepannya,” ujar Hegiansyah.

Hegiansyah menyampaikan bahwa kegiatan bazaar yang dilaksanakan pada 24 – 27 Januari 2019 tersebut tidak terbatas pada alumni dan pelajar Yaspendhar, tetapi juga terbuka untuk masyarakat umum. Apalagi, selain bazaar juga banyak kegiatan menarik yang dilaksanakan di sana seperti seminar, talkshow, kajian Islam, dan lainnya.

Desi, salah satu alumni Yaspendhar, turut meramaikan bazaar dengan membuka stan makanan. Dirinya menjual nasi goreng, pecal, mi goreng, dan makanan lainnya. “Tadi stan saya dikungjungi Wagubsu, senang sekali rasanya. Jadi semangat jualan,” ucapnya sembari tersenyum.

Tags
Lihat Lainnya

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close