Berita Utama

Tertarik Cara Kelola Medsos, Mahasiswa Ilmu Komunikasi USU Kunjungi Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

MEDAN – Tertarik dengan bagaimana Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu mengembangkan dan mengelola media sosial, Ikatan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (IMAJINASI) Universitas Sumatera Utara melakukan studi banding ke Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut, Rabu (19/6). Sebanyak 55 anggota Imajinasi USU yang berkunjung dalam rangka kegiatan Kunjungan Media 2019 tersebut diterima oleh Kepala Bagian (Kabag) Humas, Muhammad Ikhsan dan Kabag Pelayanan Media dan Informasi Harvina Zuhra.

Ketua Panitia kegiatan Ratu Arethusa Fhandika mengatakan pihaknya memilih Biro Humas dan Setdaprov Sumut karena kami tertarik dengan akun sosial Humas Sumut yang dikembangkan. ““Kami memilih Biro Humas dan Setdaprov Sumut karena kami tertarik dengan Humas Sumut,” ujarnya.

Dia menambahkan Humas Sumut memiliki media sosial (Instagram, facebook dan Youtube: red) yang sangat berkembang dan saat ini, media sosial memang menjadi media yang sangat penting di dunia kehumasan. “Dan di sini, kami mendapat banyak ilmu, baik secara teori dan juga teknis, kami juga belajar langsung bagaimana pembuatan konten Humas, cara-cara Humas Sumut bekerja. Ini Ilmu yang sangat bermanfaat,” katanya.

Menurut Ratu Arethusa Fhandika, kunjungan mereka ke Biro Humas dan Keprotkolan Setdaprov Sumut memberikan banyak ilmu, baik teori dan juga teknis.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Bagian (Kabag) Humas, Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Muhammad Ikhsan menyampaikan mengapresiasi kunjungan Imajinasi dan memilih Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu sebagai salah satu tujuan kunjungan media.
“Saya sangat mengapresiasi adik-adik sekalian mau studi banding ke kantor pemerintahan, ke Biro Humas dan Keprotkolan Setdaprovsu. Saya berterima kasih kepada kalian karena mau belajar ke kantor pemerintahan,” katanya.

Pada kesempatan itu, para mahasiswa juga mendapat paparan terkait tugas-tugas Humas Pemprov Sumut dalam membangun citra positif pemimpin, pemerintahan dan Provinsi Sumut. Serta meninjau ruangan redaksi Humas Sumut.

Kabag Pelayanan Media dan Infromasi, Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Harvina Zuhra mengatakan dalam paparannya, bahwa Humas saat ini harus mengikuti perkembangan zaman, karena ada perubahan besar dari masyarakat dalam mencari informasi. “Dulu media massa menjadi sumber informasi utama masyarakat, namun saat ini mulai tergeser oleh media sosial,”katanya.

Humas kini menurutnya dituntut untuk mengikuti perkembangan zaman da perkembangan teknologi sangat pesat. “Sebagai seorang Humas juga harus mengikuti itu, termasuk soal keilmuan dan dunia kerja. Kita memasuki industri 4.0 di mana internet dan komputasi menjadi kekuatan utama, kita dan terutama kalian sebagai kaum milenial mampu menjawab itu,” kata Harvina

Tags
Lihat Lainnya

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close