MTQ Nasional

Sumut Sukses Tuan Rumah MTQN, Wapres JK Sampaikan Terimakasih Kepada Gubsu Edy Rahmayadi

DELISERDANG- Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menyampaikan rasa terimakasih atas suksesnya penyelenggaraan MTQN Tahun 2018 di Sumatera Utara. Ungkapan terimakasih tersebut disampaikan kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat menutup Pelaksanaan MTQ Nasional XXVII 2018 di Sumut, Jumat (12/10) malam di Lokasi Utama (Astaka) Jalan Willem Iskandar.

“Terimakasih Gubernur Sumut yang telah melaksanakan MTQ (Nasional). Suatu prestasi yang baik, sederhana dan syahdu,” kata Jusuf Kalla dalam sambutannya. Menurut Jusuf Kalla MTQ Nasional yang diselenggarakan merupakan Suatu upaya besar, bagaimana Alquran buka hanya sekedar dibaca, dilantunkan tetapi juga diamalkan.

Selanjutnya dia menutup secara resmi MTQN XXVII 2018 di Sumut ditandai dengan pemukulan bedug dan diiringi Gordang Sambilan oleh Gubernur-Wakil Gubernur Sumut, Sekdaprov Sumut, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan serta Dewan Pengawas Said Agil Al-Munawar.

Sebelumnya, Gubernur Sumut H Edy Rahmayadi bersama Wakil Gubernru H Musa Rajekshah yang menyambut kedatangan Wapres. Dia juga menyampaikan rasa bahagia karena kesediaan RI 2 yang menyempatkan diri hadir di tengah kesibukan yang padat. Sebagaimana diketahui, JK masih melaksanakan tugas di Palu Sulsel sebelum bertolak ke Sumut.

“Tidak terasa sejak pembukaan (MTQN XXVII 2018), seluruh agenda telah berjalan baik dan melahirkan semangat serta antusias luar biasa bagi rakyat Sumatera Utara. Menikmati lantunan Ayat Suci Alquran sebagai momentum perbaikan akhlak, mengembalikan anak dan keluarga pada ALquran dan mewujudkan insan yang qurani. Sehingga kegiatan ini mendukung terwujudnya Sumut yang bermartabat,” katanya.

Selain itu lanjut Gubernur, MTQ Nasional XXVII 2018 juga telah menggerakkan perekonomian masyarakat. Karena itu pula menurutnya, Alquran secara khusus dan Islam umumnya, disebut sebagai rahmat seluruh alam (rahmatan lil alamin).

“Kami berterimakasih dan bangga kepada seluruh tamu terhormat, para kafilah, dewan hakim dan lembaga/instansi terkait, TNI/Polri dan seluruh masyarakat yang telah mendukung dan mensukseskan MTQ Nasinoal XXVII 2018. Serta membumikan Alquran untuk memperoleh kebahagiaan dunia dan akhirat,” jelasnya.

Sebagai penutup, Edy pun menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak atas segala kekurangan yang ada dalam pelaksanaan MTQ Nasional XXVII 2018 di Sumatera Utara, baik secara teknis maupun penyambutan kepada para tamu dari 33 provinsi se-Indonesia.

Selain itu Ketua Dewan Hakim Roem Rowie juga mengumumkan para pemenang lomba dari 12 cabang perlombaan hingga peringkat umum. Adapaun keluar sebagai juara umum adalah DKI Jakarta, disusul Banten di posisi dua, dan Sumatera Utara menempati peringat juara umum ketiga.

Usai penutupan, puluhan ribu pengunjung yang memadati lokasi Astaka pun dihibur artis ibukota Iwan Fals, Vidi Aldiano dan Vidi Akbar. (*)

Tags
Lihat Lainnya

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close