Sumut MelalakWisata

Simarjarunjung, Spot Foto Hits Berlatar Danau Toba

Tidak jauh dari PTPN IV Sidamanik kita bisa bergerak ke arah barat, Simarjarunjung.

Tidak jauh dari PTPN IV Sidamanik kita bisa bergerak ke arah barat, Simarjarunjung. Tempat ini sudah tekenal memiliki pemandangan yang indah dan luas Danau Toba. Dari Simarjarunjung Anda bisa melihat Samosir sisi timur seperti Simanindo, Sibolazi dan juga pantai Batu Hoda dengan pasir Putihnya dengan jelas dan pulau-pulau kecil di Danau Toba seperti Pulai Tao dan Pulau Tolping.

Di Simarjarunjung saat ini ada objek wisata yang sedang hits bagi anak-anak muda dan tentunya cocok untuk diposting di sosial media. Salah satu objek wisata di Simarjarunjung adalah Panorama Indah Simarjarunjung (PIS). Tempat ini menyediakan arena permainan seperti rumah pohon, sepeda awan, tempat-tempat duduk unik yang seperti melayang, spot-spot foto lucu dan tentunya dengan pemandangan Daau Toba yang indah.

Tempat ini ada di tepi tebing, sehingga ketika Anda menggunakan salah satu permainan di sini tampak berada di tempat yang begitu tinggi.

Jalan ke PIS tidak terlalu sulit, dari Sidamanik sekitar satu jam dengan jarak sekitar 30 km. Sebenarnya ada beberapa pilihan arena permainan di bukit Simarjarunjung dan kebanyakan menawarkan area bermain dan spot foto yang tidak jauh berbebda.

Masuk ke PIS Anda akan dikenakan biaya Rp20.000 untuk roda empat. Arena parkirnya luas, Anda tidak perlu khawatir walau tempat ini berada di tepi bukit. Dan untuk wahana sendiri berbeda-beda, misalnya rumah pohon yang cukup tinggi, per orang dikenakan biaya Rp20.000 plus dengan foto karena PIS menyediakan fotografer khusus.

Wahana lainnya yang menarik adalah sepeda awan, sepeda yang berjalan di tali baja. Untuk wahana ini Anda perlu mengeluarkan kocek Rp35.000 juga plus foto. Fotografer di sini tahu belut sport yang pas dan mengarahkan gaya kita untuk mendapat hasil yang bagus, jadi jangan ragu.

Masih banyak wahana lain, tetapi tentunya tidak mahal dan untuk spot-spot foto tidak dipungut bayaran sepersen pun. Dengan Rp20.000 retribusi untuk satu mobil Anda sudah puas berfoto-foto ria di PIS. Ada hal yang menarik di PIS, nama jalan-jalan di sini cukup uni misalnya, Jl. Nya Sama Ku, Nikahnya Sama Orang Lain, Jl. Jalan Aja, Kapan Nikahnya. Pengelola tampaknya memaksimalkan semua spot untuk dijadikan tempat foto pengunjung-pengunjungnya.

Wahana di sini mungkin agak ekstream, tetapi Anda tidak perlu khawatir karena sistem pengamanan PIS benar-benar baik, semua penjaga wahana sudah mengecek semua sebelum pengunjung datang. Haya saja infrastruktur tempat ini memang belum benar-benar rampung seperti kamar mandi, jalan tempat makan atau stirahat dan lainnya. Walau begitu bila Anda suka tempat wisata yang memiliki banyak spot foto di Danau Toba dan jenis wisatanya sedang hits saat ini (dipajang di sosial media), Bukit Indah Simarjarunjung adalah tempatya. DI sini Anda bisa memilih dari beberapa tempat yang menyajikan tempat wisata yang mirip.(*)

Tags
Lihat Lainnya

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close