Berita Utama
Trending

Sidak ke Kantor BPPRD Sumut, Wagub Ingatkan Disiplin dan Tingkatkan Pajak Daerah

MEDAN – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke kantor Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Provini Sumut di Jalan Serba Guna, Helvetia Medan, Senin (10/6). Kedatangan Wagub dan rombongan disambut Plt Kepala BPPRD  Sumut Riswan.

Selain memastikan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) usai libur Lebaran Idulfitri 1440 H, Wagub juga mengingatkan para ASN tentang pentingnya disiplin dan upaya meningkatkan pajak daerah. Karena kedisiplinan sangat berkaitan dengan upaya peningkatan pendapatan daerah. “Bagaimana  kita meningkatkan pajak daerah kalau kita tak disiplin,” katanya.

Wagub juga mengaku prihatin terhadap kondisi kantor sementara BPPRD Sumut yang kurang layak. “Kantor yang lama (Jalan SM Raja) terbakar, untuk sementara di sini, semoga secepatnya bisa selesai,” ucapnya.

Tentang kehadiran ASN usai libur Lebaran, Wagub memberi apresiasi, dan berharap ke depan tapat ditingkatkan lagi. “Syukurlah dari 121 jumlah ASN, hanya 5 yang tidak hadir. Meski demikian kita harapkan tahun depan bisa 100 % yang hadir. Karena tugas kita berhubungan langsung dengan masyarakat,” katanya.

Selain melakukan sidak ke BPPRD Sumut, Musa Rajekshah juga mengunjungi PDAM Tirtanadi. Di sini, Wagub melihat pegawai BUMD tersebut juga  meninjau menara air Tirtanadi.

Sementara itu, informasi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut, jumlah ASN Pemprov Sumut yang hadir di hari pertama kerja setelah libur Lebaran sebanyak 5.838 orang atau 98,70% dari jumlah ASN 5.915 orang (di luar UPT/Cabdis). Sedangkan yang tidak hadir tanpa keterangan sebanyak 77 orang atau 1,30%.

Turut hadir dalam peninjauan itu, Asisten Pemerintahan Jumsadi Damanik, Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Nouval Makhyar,  dan Kabag Humas Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Indah Dwi Kumala.*

Lihat Lainnya

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close