Peristiwa

Resepsi Hari Jadi ke 71 Provinsi Sumut Meriah,

Ragam Penampilan Hingga Wartawan Turut Menghibur

MEDAN – Provinsi Sumatera Utara (Sumut) memasuki usia ke 71 tahun tepat pada tanggal 15 April 2019. Usai melakukan Ziarah di Taman Makam Pahlawan dan Rapat Paripurna Peringatan Hari Ulang Tahun Sumut di DPRD, dilaksanakan pula Resepsi Hari Jadi Provinsi Sumut di Aula Rumah Dinas Gubernur Jalan Jenderal Sudirman No 41 Medan, Senin (15/4).

Pelaksanaan resepsi berlangsung meriah. Ragam penampilan tarian multi etnis hingga nyanyian lagu daerah disajikan. Bahkan, wartawan pun turut menghibur dan memeriahkan acara tersebut. “Ayo, ayo wartawan ikut nyanyi, naik ke panggung,” ujar Gubernur Sumut Edy Rahmayadi sembari mendatangi barisan tempat duduk wartawan.

Suasana kebersamaan sangat terasa mewarnai ruangan. Hadirin dari berbagai kalangan seperti unsur Forkopimda, OPD, ASN, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat, hingga masyarakat umum berbaur menjadi satu. Gubernur Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Musa Rajekshah, serta para OPD tampak mengenakan Teluk Belanga, pakaian tradisional khas melayu.

Resepsi terlebih dahulu dimulai dengan makan siang bersama. Selanjutnya, pemotongan tumpeng oleh Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi, Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah, Gubernur  Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur  Musa Rajekshah serta didampingi unsur Forkopimda dan perwakilan negara-negara sahabat.

Resepsi kemudian dilanjutkan dengan menyaksikan ragam penampilan. Mulai dari video Dendang 8 Etnik Sumut yang diproduksi oleh Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu bersama grup band Sanga Patumpang. Ada pula penampilan biola oleh violin muda berprestasi asal Sumut Era Baqi dan Awie Baqi yang membawakan lagu Musake dan Journey to Deli ciptaan Musisi Sumut yang terkenal hingga mancanegara, yakni Tengku Ryo.

Tidak hanya itu, tarian multi etnis oleh sanggar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumut pun ditampilkan di panggung. Mengajak hadirin mengenal dan lebih dekat dengan keberagaman seni dan budaya di Sumut. Ditambah pula nyanyian oleh penyanyi cilik Nikita Mawarni.

“Resepsi ini merupakan bentuk syukuran untuk menyambut usia baru provinsi kita. Santai dan menghibur, untuk menjadi ajang silaturahmi bagi kita, untuk memupuk rasa persatuan dan kebersamaan menuju Sumut yang maju, aman, dan bermartabat,” ujar Gubernur Edy Rahmayadi di sela-sela acara.

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah pun mengatakan hal yang senada. Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat Sumut agar menjadikan hari jadi ini sebagai momentum untuk memupuk dan meningkatkan kekompakan menuju Sumut yang lebih baik.

Lihat Lainnya

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close