Berita UtamaKomunitasPeristiwa

Persatuan Induak Bareh Diharapkan Jadi Mitra Pemerintah Membangun Sumut

MEDAN – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Nawal Edy Rahmayadi dan Wakil Ketua TP PKK Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah hadir pada acara pelantikan Persatuan Induak Bareh (PIB), di Raz Plaza, Jalan Dr Mansyur, Medan, Selasa (14/1).

Dalam sambutannya, Nawal Edy Rahmayadi mengajak PIB untuk bersama-sama dengan pemerintah membangun Sumut, terutama soal kesejahteraan masyarakat. Selain itu, dia juga ingin PIB tetap menjaga silaturahmi dan bekerja sama dengan kelompok dan organisasi lain demi memajukan Sumut.

“Sumatera Utara, provinsi yang masyarakatnya beragam karena itu kita perlu bergandengan tangan, menjaga silaturahmi dengan yang lain agar provinsi yang kita cintai ini lebih maju dan berdaya saing tinggi,” kata Nawal.

Pada kesempatan ini, PIB melantik kelengkapan pengurus baru untuk periode 2020-2025, total ada 31 pengurus yang dilantik. Nawal berharap pengurus-pengurus baru bisa bertanggung jawab dan bekerja dengan sepenuh hati.

“Saya berharap pengurus-pengurus baru bisa bekerja dengan baik, bertanggung jawab dan memegang prinsip-prinsip agama dan organisasi. Dengan begitu, PIB akan berkontribusi kepada kemajuan Sumut,” tambah Nawal.

Sampai saat ini total anggota PIB sudah mencapai 120 orang dan Ketua Umum Rahmawati Sofyan Raz ingin silaturahmi dan ikatan masyarakat Minang di Sumut semakin kuat dengan adanya organisasi ini. “Kita semua tentu berharap organisasi ini semakin besar, mempererat silaturahmi antara orang Minang di Sumut dan berguna untuk masyarakat. PIB punya prinsip yang jauh mendekat, yang dekat semakin erat. Jadi, mari sama-sama kita besarkan organisasi ini,” ujar Rahmawati.

PIB sendiri memiliki visi untuk meningkatkan keagamaan, pendidikan dan sosial demi peningkatan ekonomi dan wawasan. “Tujuan PIB sendiri dibentuk untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah, menjaga kelestarian budaya Minang dan tentunya silaturahmi karena PIB berpegangan pada Al-Quran, Hadist dan budaya Minang,” sebutnya.

Pada acara ini, Nawal Edy Rahmayadi dan Sri Ayu Mihari dinobatkan sebagai penasehat PIB setelah secara simbolis dipakaikan selendang khas Minang. Rahmawati Sofyan Raz berharap Ketua TP PKK dan Wakilnya bisa terus memberikan masukan kepada PIB untuk meningkatkan kualitas organisasi ini.

“Dengan disematkannya pin keanggotaan dan pemakaian selendang ini sangat berarti bagi kami. Dengan ibu sebagai penasehat kami berharap organisasi ini semakin baik ke depannya,” kata Rahmawati.

Turut hadir pada acara ini Pembina Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyah Buya Sofyan Raz, Ketua Persit Chandra Kirana PD I/BB Trisasanti MS Fadhilah, PLT Ketua TP PKK Kota Medan Nurul Khairani Akhyar,  dan Ketua PIA Ardhya Garini Lanud Soewondo Meka Yudanto.

Lihat Lainnya

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close