Berita Utama
Trending

Lomba Video Hari Kemerdekaan Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provinsi Sumatera Utara

Temukan Pejuang di sekitar Mu

“Ayo Temukan Pejuang versimu di Sumatera Utara,  yaitu sosok yang dapat menginspirasi orang lain, yang memberikan pengaruh positif bagi banyak orang, atau memiliki karya bermanfaat dalam berbagai bidang”

 

Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-74 RI tahun 2019, Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu menggelar Lomba Video dengan Tema : “ Temukan Pejuang di Sekitarmu”.

 

Tujuh Puluh Empat tahun usia kemerdekaan Republik Indonesia, saat ini bangsa menghadapi tantangan yang berbeda dengan apa yang dihadapi para pejuang pada saat merebut kemerdekaan dari penjajah. Jika dahulu pejuang kemerdekaan menggunakan senjata bahkan berkorban nyawa untuk meraih kemerdekaan, maka saat ini generasi muda perlu menjiwai semangat patriotik melalui berbagai tindakan dan karya yang sesuai dengan kebutuhan zamannya.

 

Lomba ini berupaya mengangkat para local heroes atau orang-orang yang berjuang dengan cara dan usaha tertentu dalam mengisi kemerdekaan dengan hal positif dan bermanfaat bagi banyak orang. Informasi mengenai tindakan dan usaha para pejuang masa kini ini perlu disebarkan melalui karya video sehingga dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi khalayak umum.

 

Satu kebaikan  perlu ditularkan agar bisa menjadi kebaikan yang berlipat ganda. Lomba ini bertujuan menggugah generasi muda untuk lebih kreatif dan menghargai jasa pahlawan dan meningkatkan semangat serta jiwa patriotik generasi muda untuk memberikan hal positif bagi Sumatera Utara, bagi bangsa dan negara.

 

A.   Syarat Lomba

    1. Keikutsertaan semua peserta dalam lomba ini tidak dipungut biaya apa pun.
    2. Lomba terbuka untuk umum. Peserta adalah individu maupun kelompok yang merupakan warga negara Indonesia yang berdomisili di Sumatera Utara dan bukan merupakan staf Biro Humas Dan Keprotokolan Sekdaprovsu.
    3. Karya yang diikutsertakan dalam Kompetisi ini harus berupa ide dan kreasi orisinil dari Peserta. Peserta akan bertanggung jawab dan dengan ini membebaskan pihak panitia dari segala kewajiban, atapun keberatan, klaim, tuntutan hukum apabila timbul perselisihan hak cipta dan hak kepemilikan atas Karya yang disertakan Peserta dalam Kompetisi ini.
    4. Peserta wajib mengisi formulir pendaftaran di link berikut ini :
      https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSdykUGTYaFWd3KSBLGEuKoZ3PFlv8gAqFXTsWL7JesCg0BTaQ/viewform?usp=sf_link
    5. Karya yang dikirimkan tidak mengandung unsur pornografi, diskriminasi, SARA, perjudian, kekerasan,  ujaran kebencian dan iklan komersil serta memperhatikan norma-norma hukum negara Republik Indonesia.
    6. Panitia berhak menentukan keabsahan atau mendiskualifikasi karya yang dapat diikutsertakan pada kompetisi ini.

B.   Eksklusivitas

    1. Karya yang telah diikutsertakan dapat digunakan oleh Pihak Panitia dikemudian hari untuk kebutuhan promosi dan kebutuhan lainnya.
    2. Dengan berpartisipasi pada kompetisi ini, Peserta setuju dan mengikatkan diri pada Syarat dan Ketentuan ini berikut dengan perubahan – perubahannya di kemudian hari (jika ada).

C.   Ketentuan Video

    1. Karya bercerita tentang Pejuang Versi Anda dengan sosok yang menginspirasi, memberikan pengaruh besar terhadap banyak orang, memiliki karya bermanfaat dibeberapa bidang.
    2. Karya berdurasi minimal 2 menit,  maksimal 5 menit dan dikirimkan kepada panitia lomba dalam bentuk MP4 dengan resolusi video 720p atau 1080p.
    3. Peserta dapat mengirimkan lebih dari 1 karya, dengan konsekuensi jika masuk kualifikasi pemenang maka akan diambil salah satu yang paling unggul.
    4. Video yang diposting harus menggunakan hastag :
      #lombavideokemerdekaansumut
      #menujuindonesiaunggul
      #sumutbermartabat
      #pejuangsumut

D.   Waktu

Waktu perlombaan dimulai 17 Juli-17 Agustus 2019, yang terdiri atas tahapan lomba:
      • 17 Juli-7 Agustus 2019
        Peserta mendaftar, memposting video dan mengirimkan link video kepada panitia paling lama tanggal 7 Agustus 2019 pukul 24.00.
      • 9 Agustus 2019
        Juri akan mengumumkan nominasi 10 video terbaik, video akan diupload di akun instagram @HumasSumut.
      • 9-16 Agustus 2019
        Jumlah like terbanyak sepuluh video nominasi terbaik akan diposting termasuk dalam penilaian dewan juri.

E.   PEMILIHAN PEMENANG

    1. Akan dipilih 10  video terbaik berdasarkan penilaian dewan juri.
    2. Teknis penilaian sepenuhnya ada di tangan Dewan Juri, dengan pertimbangan orisinalitas, kreativitas ide dan kualitas eksekusi ide serta kriteria lainnya yang ditentukan oleh Panitia.
    3. Komposisi penilaian :
      – Kesesuaian video dengan tema
      – Pesan yang disampaikan
      – Teknik sinematografi
      – Jumlah like (untuk 10 video nominasi terbaik yang diupload di Instagram @humassumut)
    4. Keputusan Dewan Juri sah dan tidak dapat diganggu gugat.
    5. Pemenang Kompetisi akan dihubungi melalui email atau telepon.
    6. Pemenang akan diumumkan pada 17 Agustus 2019
F.   HADIAH KOMPETISI
Hadiah bagi para pemenang  :
Juara I :  Rp 3.500.000 + Bingkisan
Juara II : Rp 2.750.000 + Bingkisan
Juara III :  Rp 1.750.000 + Bingkisan
Juara Harapan I: Rp 1.000.000 +Bingkisan
Juara Harapan II:  Rp 1.000.000 + Bingkisan
    1. Peserta hanya dapat memenangkan  hadiah untuk 1 video saja.
    2. Hadiah tidak dapat ditukar dan dipindahtangankan ke pihak lain. Hadiah yang tidak diklaim dalam jangka waktu 1 (satu) bulan setelah pengumuman Pemenang akan hangus dan tidak dapat diambil.
    3. Agar hadiah diberikan kepada pemenang yang sah dan berhak, maka pihak panitia akan menggunakan kartu identitas yang berlaku. (Peserta dapat menyertakan Fotocopy Ktp/Sim.)
    4. Apabila dikemudian hari diketahui ada Pemenang yang telah melanggar Syarat dan Ketentuan Umum ini, maka secara otomatis gelar pemenang yang akan diberikan kepada Peserta yang bersangkutan akan dibatalkan dan Peserta tersebut tidak berhak atas hadiah lomba dan pihak panitia berhak untuk menentukan Peserta lain yang berhak menjadi Pemenang lomba.
Lihat Lainnya

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close