Peristiwa

Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis Syukuran Ulang Tahun Bersama Anak-anak Panti Asuhan

MEDAN – Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi menggelar syukuran hari ulang tahunnya yang ke 57 bersama anak-anak panti asuhan di Kota Medan dan anak-anak yang tinggal di pinggiran Sungai Deli, Minggu (28/4) di Rumah Dinas Gubernur Jalan Jenderal Sudirman 41 Medan. Acara yang dirangkai dengan kegiatan “Sehari Dengan Anak Bersama Gubernur Sumatera Utara” itu berlangsung sederhana.

Selain diisi dengan pengajian dan doa bersama, serta pemberian santunan kepada anak-anak panti asuhan, acara syukuran juga ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng. Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada para hadirin yang telah mendoakan istrinya Nawal Lubis.

“Kami berterima kasih atas doanya, kalau kalian semua mendoakan istri saya, berarti kalian juga mendokan saya itu. Karena kebahagiaan saya adalah kalau dia pandai merawat saya,” ucap Gubernur usai memberikan suapan nasi tumpeng kepada sang istri, Nawal Lubis.

Gubernur juga memotivasi anak-anak di Sumut agar terus semangat belajar meraih masa depan yang lebih baik. “Hari ini, hari istimewa bagi saya dan keluarga, untuk itu saya ingin berbagi kepada masyarakat Sumut, khususnya para anak-anak di Sumut. Maka saya ingin mereka terus belajar untuk mengapai masa depan lebih baik,”ujarnya.

Dikatakannya, bahwa Rumah Dinas Gubernur tidak hanya menjadi tempat kegiatan pemerintahan, tetapi juga sebagai tempat berkumpulnya masyarakat, terutama anak-anak yang ingin berkunjung dan rencananya di belakang dibuat arena olah raga sepak bola. “Saat ini kita lakukan renovasi, doakan di belakang rumah dinas ini akan diratakan rumputnya, yang nantinya untuk sepak bola,” katanya.

Menurutnya, anak-anak merupakan bagian dari masyarakat Sumut yang kelak akan menggantikan pada pendahulunya. “Untuk itu mari kita terus memotivasi mereka sebagai generasi yang akan datang sebagai penerus kita,” jelasnya.

Sebelum mengadakan pertemuan dengan anak- anak, Gubernur Edy Rahmayadi dan istrinya Nawal Lubis juga menghadiri acara lomba hafalan AlQuran 30 juz dan Sholawat Nabi yang diselenggarakan oleh Pemprov Sumut dan Lembaga Penggembang Tilawatil Quran (LPTQ) Sumut.

Hadir pada acara tersebut Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah bersama istri yang juga Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari, Sekdaprov Sumut Sabrina, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumut, serta keluarga besar Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis.

Lihat Lainnya

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close