Berita Utama

IPHI Sumut Diharapkan Lebih Bermanfaat Untuk Umat

MEDAN – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah mengharapkan agar Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumut ke depan dapat bermanfaat untuk umat muslim. Diantaranya memberi masukan kepada umat yang belum berangkat haji ke Tanah Suci.

Hal itu disampaikan Wagub Sumut Musa Rajekshah pada Pengajian dan Zikir Akbar IPHI Sumut, Sabtu  (9/3) di Masjid Agung Medan Jalan Dipenogoro Medan. “Saya harap peran IPHI bisa memberi contoh dan masukan kepada para masyarakat yang akan berangkat ke Tanah Suci,” ujarnya.

Menurut Musa Rajekshah yang juga Ketua IPHI Sumut, kegiatan pengajian dan zikir akbar tersebut diharapkan dapat terus berlanjut ke depan. Tidak hanya untuk silaturahmi juga menjadi pertemuan rutin minimal sebulan sekali.

“Kegiatan  ini saya harapkan tidak sekadar silaturahmi, tetapi juga dapat berlanjut dan bisa menjadi pertemuan rutinitas IPHI Sumut. Tidak hanya di Medan, juga ke luar kota,” katanya.

Wagub juga berharap agar IPHI terus berinovasi membuat program-program baru, seperti membantu umat Islam di daerah yang minoritas.

Untuk mendukung IPHI Sumut lebih berkembang, Wagub telah menyiapkan kantor di Jalan H Anif. “Butuh waktu satu bulan untuk merehab gedung IPHI Sumut, yang merupakan gedung salah satu milik ayah saya H Anif. Yang tujuannya untuk kepentingan umat muslim kedepannya,” ujarnya.

Pada acara tersebut Wagub Musa Rajekshah selaku Ketua IPHI Sumut juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada Lembaga-Lembaga dibawah naungan IPHI Sumut dan SK Kepengurusan kepada Ketua Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Karo yang baru menjabat.

Pengajian yang diisi dengan tausiyah oleh Sekretaris MUI Sumut Ustadz Dr H Ardiansyah, dihadiri  para pengurus dan anggota IPHI Sumut.

Lihat Lainnya

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close