Pemerintahan

Gubsu: Sumatera Utara Maju, Jika ASN Beriman

MEDAN- Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengharapkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang muslim di lingkungan kantor Gubsu agar dapat melaksanakan salat berjamaah di Masjid, terutama dalam menunaikan salat Zuhur dan Asar.

Gubsu meyakini, jika ASN telah menunaikan ibadah wajib dengan menjalankan perintahNYA, tentu akan semakin mendekatkan diri serta meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. Perilaku yang baik tentu akan seiring dengan kinerja yang baik pula.

“Mustahil Sumut akan maju jika ASN-nya tidak beriman,” kata Gubsu yang turut didampingi Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, ketika memberikan arahannya kepada ASN usai salat zuhur berjamaah di Masjid Agung Medan, Senin (10/9).

Dalam kesempatan itu, Gubsu berharap seluruh ASN yang muslim dapat meninggalkan semua pekerjaannya 5 menit sebelum azan agar dapat menunaikan salat di Masjid. Apalagi Masjid Agung juga berada bersebelahan dengan kantor Gubsu.

Tak hanya itu, Gubsu juga meminta agar setiap masuk waktu salat dapat dibuat pengumuman kepada ASN maupun tamu di lingkungan kantor Gubsu. Pengumuman itu bertujuan agar ASN maupun tamu-tamu yang muslim dapat segera menunaikan salat terlebih dahulu baru kemudian melanjutkan kembali pekerjaan ataupun urusannya.

“Saya yang bertanggungjawab secara keseluruhan jika ada pekerjaan terkendala gara-gara salat,” tegas Gubernur yang disambut tepuk tangan jamaah.

Turut terlihat dalam kesempatan itu, Asisten III Administrasi Umum dan Aset Setdaprovsu, Zonny Waldi, Kepala BPKAD Setdaprovsu, Agus Tripriyono, Kepala Biro Organisasi Setdaprovsu, Syafruddin, Kepala Biro Hukum Setdaprovsu, Sulaiman juga Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu, Ilyas S Sitorus.

Di tempat yang sama, Ketua Harian BKM Masjid Agung, Azwir Abdul Aziz menyampaikan dalam tausiahnya bahwa ASN merupakan panutan bagi masyarakat. “Setiap diri kita akan dimintai pertanggungjawaban dan tugas Gubernur adalah mengurus rakyatnya” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa tidaklah berlebihan jika Gubernur mengingatkan bawahannya untuk selalu salat berjamaah di Masjid. “Semoga ini menjadi tanda-tanda kebangkitan ummat,” terangnya. (*)

Tags
Lihat Lainnya

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close