Bagaimana Cara Video Call WhatsApp Web ? Berikut Panduannya

Cara Video Call WhatsApp Web – Setelah anda menunggu dengan waktu yang sekian lama, disini para pengguna WhatsApp Web akhir mendapatkan kabar gembira. Sebab sekarang sudah muncul sebuah fitur terbaru yang terdapat pada WhatsApp Web Apk.

Fitur yang satu ini akhirnya viral yang mana yang mana fitur tersebut merupakan video call whatsapp web melalui pc atau Laptop. Info yang telah saya dapatkan fitur terbaru ini hanya bisa dilakukan secara individu.

Sementara itu agar bisa melakukan panggilan suara maupun video secara grup masih menunggu untuk updated yang terbaru. Panggilan suara maupun video call yang telah diluncurkan oleh WhatsApp Web ini sangat berguna sekali untuk anda yang suka berkomunikasi dengan seseorang.

Apalagi pada saat mana pandemi corona yang seperti sekarang ini, yang mana mengharuskan untuk setiap orang agar tetap berada dirumah untuk memutus rantai penyebaran dari virus tersebut. Oleh sebab itu dengan adanya unpdate dari Aplikasi WhatsApp Web ini sehingga hal ini sangat membantu sekali buauntuk kita semua.

Apakah anda disini tertarik dan penasaran dengan cara video call whatsapp web dengan melalui pc/laptop ini? Jika anda sangat tertarik dengan pembahasannya masri simak penjelasan lebih jauh, seperti apa WhatsApp Web Apk ini.

WhatsApp Web Apk

WhatsApp Web Apk yaitu termasuk dalam aplikasi ekstensi yang mana berbasis komputer yang terbentuk dari dasar akun WA Web yang anda gunakan. Disini anda bisa melakukan semua aktivitas yang ada pada akun WhatsApp yang sedang anda gunakan.

Sebab sebelum anda disini menjalankan WhatsApp Web Apk, disini perlu ada nya sebuah proses sinkronisasi yang dikirim serta diterima memlaui telepon yang Anda gunakan menuju PC atau komputer yang anda pakai.

Dengan aplikasi whatsapp web ini, maka disini akan menjadi sangat dipermudah unutk mengoperasikannya. Misalnya seperti jika kita ingin mengirimkan sebuah file, maka disini kita tidak perlu repot-repot dengan buka tutup HP yang kita gunakan.

Supaya anda bisa mengoperasikan whatsapp web apk ini, maka disini wajibkan untuk mengunduh aplikasi ini sebelumnya. Dibawah ini sudah saya sediakan untuk link cara video call whatsapp web yang bisa anda download secara gratis.

Download WhatsApp Web Video Call

Jika anda disini ingin mengunduh aplikasi WhatsApp Web Video Call ini di perangkat komputer yang anda gunakan. Maka disini saya akan mengulas beberapa Cara Video Call WhatsApp Web, supaya anda disini bisa dengan mudah memakainya.

Sebab dengan anda disini mendownload aplikasi WhatsApp Web ini, maka disini anda akan banyak memperoleh banyak keuntungan yang ada didalamnya. Berikut ini merupakan tutorial yang perlu anda jalankan diantaranya yaitu.

  • Pertama yang harus anda lakukan isini yaitu membuka web browser pada PC atau Laptop andda, seperti Mozilla, Google Chrome dan lain sebagainya.
  • Selanjutnya anda disini bisa menuliskan pada kolom pencarian dengan menuliskan WhatsApp Web atau WA Web. Atau anda bisa klangsung saja klik link DISINI untuk mengunduh aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya nantinya akan muncul sebuah kode barcode yang terdapat pada layar monitor PC/laptop anda.
  • Apabiila kode barcode ini sudah muncul, maka disini anda bisa segera membuka aplikasi WhatsApp yang ada pada HP anda.
  • Klik titik 3 pada layar HP kalian yang letaknya berada di pojok kanan atas, dan selanjutnya anda pilih menu WhatsApp Web.
  • Lalu nantinya akan muncul sebuah tampilan yang berbentuk kamera maupun video, anda bisa arahkan ke gambar barcode yang ada di layar monitor.
  • Apabila barcode tersebut sudah terdeteksi, maka nantinya akan secara otomatis semua WhatsApp yang ada pada perangkat HP anda akan berpindah menuju ke layar monitor PC atau laptop anda

Bagaimana, cukup mudah bukan cara untuk menyambukan ke aplikasi WhatsApp Web ini? Jika anda disini ingin mengetahui cara video call whatsapp web ini, maka anda jangan beranjak dulu dari artikel ini. Mari simak bersama-sama penjelasannya berikut ini.

Bagaimana Cara Video Call WhatsApp Web ?

Tenang aplikasi ini juga akan mempermudah kita ketikan sedang ingin lakukan video call, yang pastinya dengan melalui komputer atau desktop.

Dikutip dari situs resmi Whatsapp itu sendiri, berikut ini merupakan beberapa langkah yang penting untuk anda lakukan jika anda ingin membuat sebuah ruang video call pada Whatsapp Situs/Desktop dengan melalui Messenger Rooms:

  • Pertama anda bia program Whatsapp di netbook maupun computer yang anda gunakan atau bisa mengakses situs Whatsapp dengan melaui browser.
  • Lalu klik pilihan ‘attach’ atau yang gambar maupun icon clip. Opsi ini terdapat pada jejeran atas di samping kanan.
  • Setelah anda meng-klik opsi itu, pastikan pilihan ‘Room’ atau yang mempunyai gambar atau icon camera video. Opsi ini terdapat pada posisi paling akhir.
  • Selanjutnya nantinya akan muncul penampilan yang ada. Kemudian anda bisa klik ‘Continue in Messenger’.
  • Anda nantinya akan dipindahkan dengan otomatis ke dalam situs Komunitas Messenger. Selanjutnya, anda mengisi username serta kode yang berasal dari account Facebook maupun dari Messenger individu. Jika disini anda belum memiliki account Facebook maupun Messenger, maka silakan daftarkan diri anda dulu.
  • Kemudian disini anda dapat membuat sebuah ruang video call dengan melalui Messenger Rooms.

Disini anda juga dapat menebarkan link cara video call whatsapp web tersebut dengan meng copy alamat link serta menebarkannya dengan melalui WhatsApp Chat.

Cara Menggunakan Video Call WhatsApp Web

Kabar bahagia untuk pengguna WhatsApp versi desktop. Selesai di-launching secara resmi dari pihak WhatsApp, yang mana mulai dari per tanggal 4 Februari 2021.

Feature “Call (Telepon)” dan “Video Call (Panggilan Video)” sekarang dapat dipakai oleh para pengguna WhatsApp desktop di Indonesia, baik itu dari pengguna Windows maupun perngguna Mac OS.

Jadi bagaimana Cara untuk melakukan Video Call melalui whatsapp Web pada whatsapp versi desktop?

Cara Video Call WhatsApp Web

Cara Meakukan Panggilan Suara dengan melalui WhatsApp Desktop

Pada saat sebelum anda melakukan langkah berikut ini, pastikan terselbih dahulu bahwa anda disini telah meng-install WhatsApp pada desktop PC atau laptopyang anda gunakan. Apabila aplikasi tersebut telah ter-install. Anda juga perlua yakinkan terselbih dahulu bahwa program WhatsApp yang anda gunakan telah ter-update ke versi terbaru.

Pertama anda perlu cek mikrofon serta audio yang anda gunakan ini berfungsi dengan normal.

  • Disini anda perlu membuka program WhatsApp pada komputer maupun netbook anda
  • Tentukan contact dari pengguna WhatsApp yang mau anda jadikan sebagai lawan bicara
  • Klik icon “Call (Telepon)”.

Cara melalukan Panggilan Video WhatsApp Desktop

Pertana disini anda perlu melakukan pengujian webcam, audio, serta mikrofon yang anda gunakan pada komputer atau netbook, apa bila sudah yakin semua beroperasi dengan baik anda bisa mengikuti langkah berikut.

  • Disini anda perlu membuka program WhatsApp apa komputer atau netbook yang anda guankan
  • Tentukan contact yang anda ingin anda ajak berbicara
  • Click icon “Record Video”

Demikain yang bisa saya jelaskan mengenai Cara Video Call WhatsApp Web. Semoga dengan adanya penjelasan yang telah disampaikanini bisa membantu anda. Terima kasih.