Cara Menggunakan WhatsApp Web di Laptop atau Komputer

Cara Menggunakan WhatsApp Web – WhatsApp Wb atau sringkali kebanyak orang menyebutnya dengan wa web merupakan salah satu fitur yang dapat anda akses dengan menggunakan browser di komputer atau laptop anda. Fitur ini sendiri juga sangat memudahkan anda sebab selain anda disini bisa mengakses wa dengan menggunakan smartphone, disini anda juga bisa mengaksesya dengan melalui dekstop.

Meskipun fitur yang ada di wa web ini tidak selengkap yang ada di versi mobile. Namun dengan adanya fitur ini sangat membantu dan memudahkan kita pada saat melakukan aktivitas di pc. Tak hanya itu saja menurut grafuk databoks bahwasannya whatsapp merupakan media sosial terfavorit untuk para pengguna internet global di bulan april 2021.

Alasan yang membuat wa ini menjadi aplikasi yang sangat populer yaitu tak hanya dengan kepraktisan dan tidak berbayarnya saja. Namun whatsapp ini sendiri memiliki banyak fitur yang beragam misalnya seperti anda bisa membuat farum grup dan anda bisa berdiskusi di grup tersebut.

Dengan anda memakai wa web ini pastinya anda akan dipermudah dalam berkomunikasi tanpa anda perlu bolak balik mengecek pesan yang ada diponsel. Yang mana inilah salah satu alasan mengapa wa web ini sangat banyak peminatnya

Cara Menggunakan WhatsApp Web

Berikut ini merupakan cara mengakses dengan menggunakna komputer atau laptop:

  1. Pertama anda buka browser yang terdapat pada perangkat komputer ata laptop anda.
  2. Selanjutnya disini anda masuk ke web.whatsapp.com
  3. Selanjutnya disini anda hanya perlu membuka whatsapp yang telah terpasang di smartphone untuk melakukan login supaya dapat terkoneksi wa di smartphone anda ini bisa terkonek di komputer. Untuk pengguna android sebenarnya agar berbeda dengan iphone dalam penggunaanya.

Cara Login WA Web di Android

  1. Buka whastapp yang telah terpasang di andaroid anda
  2. Selanjutnya anda klik saja titik tiga yang letaknya berada di sudut kanan atas, selanjutnya pilih whatsapp web
    3. Lalu anda pindai kode QR yang terdapat di layar komputer anda dengan menggunakan smartphone yang anda gunakan.
  3. Apabila proses pemindaian ini sudah selesai, maka nantinya akan secara otomatis wa anda akan pindah ke layar dekstop anda. Selanjutnya anda bisa mengakses wa dengan mudah tanpa harus menggunakan smartphone lagi.
    5. Pelu anda pastikan juga untuk menceklish always login agar anda tidak perlu scan kode QR lagi pada saat login.

Cara Login WA Web di iPhone

  1. Buka aplikasi whatsapp di perangkat smartphone anda
  2. Lalu anda klik setting atau pengaturan bada bagian kanan bawah, selanjutnya anda klik saja whatsapp web/dekstop
  3. Setelah itu anda tautkan perangkat
  4. Lalu anda scane barcode di layar komputer atau laptop anda
  5. Apabila sudah selesai dipindai, disini anda sudah berhasil masuk ke dalam wa dan anda bisa menggunakannya seperti pada saat anda menggunakan smartphone
  6. Untuk mengetik sendiri anda bisa memakai keyboard, sehingga disini anda bisa membalas chsting dengan cepat.

Cara Menggunakan WhatsApp Web Melalui Aplikasi

Bagi anda disini yang malas dan merasa direpotkan untuk membuka broser terlebih dahulu agar bisa masuk ke whatsapp web ini. Maka selanjutnya disini anda bisa memakai whatsapp web dengan menggunaka aplikasi, sehingga disini anda perlu mengisntalnya di dekstop.

  1. Pertama disini anda buka terlebih dahulu laman downloadnya di situs Whatsapp.com
  2. Selanjutnya anda unduh saja whatsapp web yang versi windows atau mac (tergantung dengan os yang anda gunakan)
  3. Instal lalu buka aplikasinya di perangkat yang anda gunakan
  4. Selesai, kini anda bisa memakai whatsapp dengan menggunakan pc atau laptop tanpa harus membuka browser terlebih dahulu.

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Ponsel

Selain anda bisa membukanya di dekstop, disini anda juga membuka whatsapp web ini di smartphone yang anda gunakan. Dengan fitiu ini disini anda bisa menggunakan dua wa di satu perangkat sekaligus.

  1. Pertama anda buka terlebih dahulu wa webnya di browser, misalnya seperti di google chrome, Caranya disini adna cukup akes link whatsapp web
  2. Apabila anda sudah masuk, untuk tampilannya disini agak sedikit berbeda dengan yang versi dekstop. Namun hal ini bisa diakali dengan anda klik titik 3 selanjutnya pilih saja opsi dekstop site. Selanjutnya tampilan di layar hp anda berubah menjadi dekstop, dan nantinya anda akan melihat kode QR disana.
  3. Lalu anda buka terlebih dahulu semartphone satunya
  4. Setelah itu anda klik titik tiga pada aplikasi wa dan pilih whatsapp web
  5. Lalu anda scane kode QR nya agar bisa masuk ke wa web
  6. Selesai, disini anda bisa menggunakan wdua akun wa yang sama dengan di versi dekstop

Cara Log Out WhatApp Web

  1. Disini anda klik saja titik tiga di whatsapp web di bagian kanan atas
  2. Selanjutnya anda pilih loh out atau keluar
  3. Nantinya anda akan secara otomatis keluar dari wa web ini

Cara Log Out WhatApp Web Melalui Smartphone

  1. Buka terlebih dahulu aplikasi wa nya
  2. Selanjutnya klik titik tiga di pojok kanan atas, setelah itu anda pilih opsi whatsapp web
  3. Lalu anda pilih saja log out form all devices

Itulah beberapa cara yang bisa anda coba agar bisa mengakses wa dengan menggunakan laptop atau komputer yakni dengan menggunakan wa web. Sehingga sekarang ini anda bisa dengan mudah membuka wa pada saat ada pekerjaan di komputer tanpa harus repot-repot legai mengecek smartphone yang anda gunakan.

Pastinya dengan adanya fitur ini sangat membantu anda dalam kehidupan sehari-hari pada saat melakukan aktivitas di depak komputer atau laptop. Sekian penjelsa dari saja tentang Cara Menggunakan WhatsApp Web. Semoga penjelasan diatas dapat membantu anda dan juga bisa mempermudah anda dalam melakukan aktivitas di depak komputer.

Baca juga: