Cara Cek Saldo E-Toll Mandiri Melalui HP Android

Cara Cek Saldo E-Toll Mandiri – Pada saat kita memakai fasilitas tol pastinya akan dikenai biaya per kilometernya. Apamembayar tol hanya bisa dilakukan dengan menggunakan uang tunai, beda halnya dengan saat ini yang sekarang sudah menggunakan sistem karto e money.

tak hanya kartu e-toll mandiri saja yang dapat anda gunakan sebagai e money, ada juga beberapa jenis kartu e money yang dapat anda gunakan melakukan pembataran tol seperti BRIZZI BRI dll.

Apabila anda dulu hanya tahu bahwa e money pertama kasli dikeluarkan dari mandiri saja, namun sebenarnya sekang ini sudah ada banyak yang mengeluarkan e money dari berbagai Bank yang ada di Indonesia.

 Biasanya untuk jummlah pembayaran tol ini sendiri akan di rate 1k hingga 1.5k namun hal ini tergantung jalur tol mana yang anda gunakan. Sebelum anda disini menggunakan fasilitas tol, alangkah baiknya anda pastikan terlebih dahulu bahwa saldo yang anda miliki ini cukup.

Akan tetapi apabila anda disini belum mengetahui cara cek saldo e-toll mandiri dan BRIZZI BRI dengan menggunakan aplikasi. Maka anda bisa simak saja penjelasan lengkapnya dibwah ini supaya anda tahu bangaimana tata caranya.

Cara Cek Saldo E-Toll

Berikut ini saya akan membagikan dua cara untuk cak saldo yang terdapat pada e-toll yang pertama dari Mandiri dan yang kedua dari BRIZZI BRI. Siman penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Cek Saldo E-Toll Mandiri

Pastinya dalam melakukan pembyaran etoll tak hanya anda bisa menggunakan e-toll Mandiri saja, dan masih ada banyak akses yang bisa anda lalui. Akan tetapi dalam melakukan beberapa cara yang akan dijelaskan ini, pastikan disini anda telah mengaktifkan NFC di HP anda.

Langsung saja berikut merupakan cara cek e-toll mandiri dengan menggunakan aplikai diantaranya yaitu:

Mandiri Online

Cara pertama yang bisa anda lakukan yaitu dengan menggunakan aplikasi Mandiri Online. Sebelum memasuki tatacaranya pastikan disini anda telah mengunduh apliki tersebut, lalu anda perlu login ke akun tersebut.

Untuk mendapatkan aplikasi ini juga cukup mudah, anda bisa mencarinya melalui play store maupun pada apps store, Berikut adalah langkah-langkah untuk cek saldo.

  1. Langkah pertama yang eprlu anda lakukan yaitu masuk kedalam menu e-money
  2. Selanjutnya anda klik saja perbaharui saldo
  3. Lalu, tempelkan kartu e-toll milik anda di belakang hp yang anda gunakan
  4. Nantinya akan secara otomatis informasi saldo e-toll anda akan muncul
  5. Selesai

Tokopedia

Cara selanjutnya yang bisa anda lkukan untuk mengecek saldo yaitu dengan menggunakan aplikasi tokopedia. Sebelum anda menggunakan fitur yang ada di tokopedia ini pastinkan hp yang sedang anda pakai ini telah mempunyai fitur NFC.

Untuk cara pengecekannya juga sangat mudah, anda bisa ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Masuk ke Tokopedia
  2. Klik pada bagian top up & tagihan
  3. Setelah itu anda bisa pilih opsi uang elektronik
  4. Tempelkan karti e-toll yang anda miliki ini pada bagian belakang hp
  5. Nantinya data diri anda akan secara otomatis dibaca oleh sisten HP
  6. Tak lama kemudian saldonya nanti akan terlihat
  7. Selesai

Link Aja

Untuk cek saldo e-toll anda tak hany abisa menggunakan aplikasi yang telah dijelaskan saja. Disini anda juga bisa menggunakan aplikasi lik aja untuk mengecek saldo yang terdapat pada e-toll mandiri anda. Namun pada aplikasi link aja ini anda hany abisa mengecek 3 jenis kartu saja yairu BRI,BNI, dan juga Mandiri.

Untuk cara penggunaanya sendiri juga tak kalah mudah dengan aplikasi yang telah disebutkan tadi. Berikut penjelasannya:

  1. Sebelum anda langsung mengecek saldonya, pastikan disini anda telah mengunduh aplikasi tersebut,
  2. Selanjutnya anda perlu login ke aplikasi tersebut dengan menggunakna nomer hp
  3. Apabila anda sudah berhasil login disini anda bisa plih opsi kartu uang elektronik
  4. Setelah itu anda pilih mandiri e-money
  5. Sama seperti pada aplikasi lainnya disini anda perlu menempelkan kartu pada bagia berlakang hp supaya informasinya akan muncul di hp anda
  6. Selesai

Cara Cek Saldo E-Toll Mandiri Melalui HP Android

Cara Cek Saldo E-Toll BRIZZI BRI

Tak hanya melalui mandiri saja kita bisa menggunakan e-toll, kini e-toll juga sudah bisa digunakan melalui BRIZZI BRI. Akan tetapi disini ada sebelumnya sudah mengunduh dan mengaktifkan akun dari aplikasi BriMo atau juga BRI Mobile.

Dengan Brimo

Aplikasi ini tak hanya bisa digunakan sebagai mobile banking saja, aplikasi ini juga dapat anda gunakan untuk mengecek saldo dari BRIZZI BRI. Langkah-langkah untuk pengecekannya juga bisa dibilang cukup mudah, diantaranya yaitu.

  1. Pertama yang perlu anda lakukan yaitu buka aplikasi BriMo lalu pilih opsi BRIZZI
  2. Apabila hp yang anda gunakan ini sudah support dengan NFC maka anda bisa langsung menampelkan kartu yang anda miliki pada bagian belakang hp
  3. Nah apabila hp anda ini belumm supprt sistem tersebut, maka anda perlu memasukkan no BRIZZI nya
  4. Jika hal tersebut telah anda lakukan maka informasi detailnya akan keluar dan termasuk saldo pada e-toll anda
  5. Selesai

Bri Mobile

Selain dengan menggunakan palikasi BriMo disini anda juga menggunakan BRI Mobile untuk mengecek saldo yang terdapat pada e-toll anda. Untuk cara pengecekannya juga sangat mudah sekali untuk digunakan. Dengan demikian anda tidak pelu dibaut pusing pada saat ingin mengecek saldo yang terdapat pada BRIZZI anda.

Nah untuk cara penggunaanya dari Bri Mobile ini anda bisa mengukuti langkah- langkah yang telah saya jabarkan dibawah ini, diantaranya sebagai berikut.

  1. Langkah pertamha anda buka terlebih dahulu aplikasi BRI Mobile ini
  2. Setelah itu anda pilih saja opsi pada menu BRIZZI
  3. Lalu anda klik saja di bagian info saldo
  4. Selanjutnya disini anda bisa lengsung menempelkan karti BRZZI anda pada bagian belakang HP
  5. Tak lama kemudian infor masi mengenai kartu anda akan muncul dan termasuk juga saldo yang ada didalamnya
  6. Selesai

Cukup sekian yang bisa saya bagikan tentang Cara Cek Saldo E-Toll Mandiri Melalui HP Android. Semoga penjelsan diatas bisa dengan mudah untuk dipahami dan bisa bermanfaat untuk anda . Sekian terima kasih.