Cara Cek Nomor XL Sendiri Dengan Mudah dan Cepat

Cara Cek Nomor XL Sendiri – Apakah anda disini termasuk dalam salah satu daru pengguna kartu XL? Jika iya, disini anda perlu pahami unutk cara agar dapat mengetahui no XL yang sedang anda gunakan ini. Meskipun dari pihak provider ini telah memberi penjelasan singkat mengenai kartu perdana yang telah anda beli ini.

Tanpa sengaja disini anda langsung membuang kertas pelindung dari kartu yang telah anda beli tersbeut. Masalah yang sering muncul, yaitu yang mana pada saat disini kita sedang ingin memberikan nomor dari kartu XL yang kita sedang gunakan ini kepada rekan kerja, atau keluarga, kerabat maupun dengan teman yang dekat dengan kita.

Terdapat 2 jenis pelanggan dari pemakai kartu XL. Pertama dari pemakai nomor XL Prabayar serta yang kedua yatiu pemakai nomor XL Pasca Bayar. Anda termasuk pelanggan yang mana dari kedua hal tersebut?

Tidak jadi persoalansebab untuk cara cek nomor XL 2021 kedua hal tesebut sama. Pada penjelsan kali ini, disini saya akan memberikan beberapa tips mudah untuk mengetahui nomor XL yang sedang anda gunakan tersebut.

Mari simak dengan seksama penjelasan dibawah ini cara cek nomor XL Yang Terdaftar pada NIK yang anda gunakan.

Cara Cek Nomor XL Axiata

Kebiasaan kita akan bertukar nomor dalam kehidupan sehari dengan orang lain merupakan sebuah hal yang sering kita lakukan. Baik itu dengan keluarga, dengan teman maupun dengan rekan kerja yang baru saja kita kenal. Masalahnya, terkadang disini kita lupa atau tidak hapal dengan nomor XL yang sedang kita gunakan ini.

Cara yang sering kita gunakan yaitu dengan meminta nomor orang lain tersebut serta melakukan sebuah panggilan atau miscall. Bagaimana apabila orang yang sedang kita minta nomor tersebut sama -sama seperti anda yaitu lupa atau tidak hafal dengan nomor yang sedang digunakan?

Lupa atau tidak hapal dengan nomor yang sedang digunakan sendiri, pastinya menjadi salah satu masalah bukan. Untuk mempersingkat ulasan mengenai trik cek untuk nomor XL sendiri dengan melalui sms, kita mulai bisa saja dengan mengi kuti beberapa tutorial agar dapat mengetahui nomor XL yang anda gunakan.

Cara Cek Nomor XL Via Email

Cara Cek Nomor XL pertama yang dapat anda lakukan yaitu diantaranya sebagai berikut.

  • Masuk ke Email yang masih anda gunakan.
  • Lalu anda perlu memasukkan Data Diri, pertanyaan dan juga keluhan.
  • Sertakan gambarjika terdap yang akan di lampirkan.
  • Kirim menuju Email : [email protected]
  • Tunggu sapai tim dari Customer Service ini merespon keluhan anda.
  • Selesai.

Cara Cek Nomer XL Via Aplikasi MyXL

Cara Cek Nomor XL dengan dilakuan sendiri selanjutnya yaitu anda juga bisa dengan menggunakan Aplikasi MyXL. Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertma anda perlu mengunduh Aplikasi MyXL dengan melalui platform Google Play Store, atau anda juga bisa langsung klik DISINI untuk mengunduh aplikasi tersebut.
  • Lalu buka Aplikasi yang telah anda download tersebur dan masuk lalu anda bisa langsung klik lanjutkan.
  • Anda akan diberikan kode keamanan yang akan dikirim pihak Provider XL dengan melalui SMS/Email.
  • Lalu masukkan kode yang dikirim tersebut lalu anda ketik pada i kolom yang telah disediakan.
  • Setelah disini anda berhasil masuk ke aplikasitersebut, nomor XL yang ada gunakan akan muncul pada tampilan menu utama di aplikasi tersebut.
  • Selesai.

Cara Cek Nomor XL Via SMS dan Panggilan

Masih ada cara selanjutnya yang mana dapat anda lakukan agar dapat mengetahui nomor XL yang sedang anda gunakan. Cara cek nomer XL Aktif Atau Tidak pada HP dengan melalui SMS serta dengan panggilan ini termasuk juga dalam satu cara yang mudah dan sangat sederhana untuk anda lakukan.

  • Petamaa anda bsa buka halaman panggilan di HP yang anda gunakan.
  • Lalu anda bisa ketikan *123# pada menu panggilan.
  • Selanjutnya disni anda bisa memilih info nomor 7 pada menu tampilan yang tersedia disitu.
  • Lalu anda klik saja info Kartu XL-ku.
  • Pilih Detail nomor XL
  • Selanjutnya anda klik saja cek Profile serta cek layanan.
  • Nomor XL yang anda gunakan langsung tampil pada layar HP.
  • Selesai.

Diatas merupakan beberapa langkah agar dapat mengetahui tips untk cek nomor XL axis pada perangkat yang anda gunakan dengan mudah. Mungkin salah satu cara yang ada diatas bisa membantu anda dalam mencari cara cek nomor XL yang hilang atau yang anda lupa.

Cara Aktivasi Nomer XL

Untuk anda disini yang baru pertama kali memakai nomor Provider XL, alangkah naiknya jika anda lebih mengetahui cara untu aktivasi nomor XL perdana yang telah anda beli. cara cek nomor XL yang telah Mati dapat anda lakukan dengan cara berikut ini.

  • Apabila anda telah memasukkan Kartu XL ke perangkat yang anda gunakan selanjutnya anda bisa buka kolom Registrasi pada kolom kartu.
  • Lalu ketik anda bisa ketik saha pada kolon pesan dengan format “DAFTAR#NIK#Nomor KK”.
  • Selanjutnya kirim pesan dengan format tersebut ke nomor 4444.
  • Tunggu sampai anda mendapatkan Konfirmasi bahwa anda disini telah berhasil.
  • Apabila balasan yang anda terima adalah “Maaf saat ini permintaan Anda tidak dapat di proses” maka anda bisa menunggunya beberapa saat selanjutnya anda bisa mengulangi registrasi seperti tadi.
  • Atau apabila anda mendapat balasan “Nomor yang Anda masukkan Salah” maka anda bisa melakukan pengecekan lagi pada angka-angka yang anda masukkan tadi.
  • Apabila anda telah menemukan kesalahan dalam pengetikan angka tersbeut maka anda bisa langsung melakukan registrasi ulang.
  • Konfirmasi akan anda terima apabila aktivasi Nomor XL anda sudah benar.
  • Selesai.

Di beberapa kejadian yang telah ada, terkadang sering kali kita mendengar adanya pelanggan yang tidak berhasil dalam melakukan aktivasi pada nomor XL. Sedikit saran anda, pastikan pada saat anda sedang membeli Kartu Perdana XL ini, bahwa tanggal kaduluarsa dari kartu yang mau anda beli ini masih berlaku.

Sebab kartu XL yang telah melewati masa berlaku akan secara otomatis tidak dapat untuk anda pakai lagi. Maka disini anda harus lebih teliti sedikit ketika sedang membeli kartu perdana XL juga sangat diperlukan.

Cara Cek Nomer XL Sendiri Dengan Mudah dan Cepat

Cara Mengetahui Nomer XL Yang Telah Terdaftar

Setelah anda disini melaukan Aktivasi Nomor XL berhasil, disini anda juga bisa melakukan pengecekan. Hal ini bisa anda ketahui dari balasan pihak Provider apakah aktivasi anda ini berhasil atau tidak. Anda bisa cek dengan mengetikan *123#4444# pada kolom panggilan nomor XL yang ada di hp anda.

Apabila anda mendapatkan notifikasi balasan dari Provider seperti ini, contoh “Nomor Pelanggan 087********* sudah terdaftar atas nama suprapto kartono, artinya nomor yang anda gunakan sukses terdaftar maupun teregistrasi.

Akan tetapi apabila terjadi kesalahan dalam penulisan nama. Nah disini anda bisa melakukan Aktivasi atau daftar ulang dengan SMS serta bisa juga dengan Website resmi XL. Dan apabila cara tersebut juga tidak berhasil anda lakukan, ada baiknya disini anda bisa langsung mendatangi Gerai Operator XL terdekat dari tempat tinggal anda.

Pada Gerai Operator XL, disini anda melakukan perbaikan kesalahan pada pendaftaran maupun dari registrasi secara manual. Disini anda akan di bantu oleh Petugas Customer Service, masalah anda akan ditangani oleh mereka secara cepat untuk diselesaikan.

Itulah penjelasan dari saya mengenai Cara Cek Nomor XL Sendiri Dengan Mudah dan Cepat. Semoga penjelasan diatas dapat membantu anda dan anda bisa melakukannya ngan mudah dan cepat. Terima kasih.