Cara Berhenti Berlangganan Indihome Secara Online atau Offline

Cara Berhenti Berlangganan Indihome  – Pastinya disini anda sudah tidak asing dengan yang namanya wifi. Bahkan sekarang sudah banyak orang yang menggunakan wifi di rumahnya. Sebab jaringan wifi ini sangat memudahkan kita dalam beraktivitas dimedia soalial. Danpastinya jaringan dari wifi ini besar.

Dari banyaknya jasa yang menyediakan layanan wifi, indihome lah yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Indihome ini juga termasuk dalam perusahaan dari Telkom. Layanan indihome banyak digunakan karena mereka tak hanya menyediakan layanan wifi saja namuan ada juga yang berupa telepon rumah dan tv interaktif.

Namun beberapa dari anda disini ada yang ingin berhenti menggunakan layanan indihome terebut. Meskipun dari kebanyak orang menggunaka layanan dari indihome, namun masih banyak juga yang belum mengetahui cara berhenti untuk memakai layanan indihome ini.

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan agar bisa berhenti memakai layanan indihome. Disini anda juga bisa melakukannya secara online maupun offline, yang mana salah satunya yaitu dnegan anda datang langsung ke plasa telkom terdekat.

Cara Berhenti Berlangganan Indihome

Agar bisa berhenti dilayanan indihome ini, yang perlu anda ketahui yaitu disini anda harus mengetahui beberapa syarat dan ketentuannya jika anda disini ingin berhenti berlangganan. Berikut ini merupakan beberapa cara yang bisa anda lakukan agar bisa berhenti langgana indohome, diantaranya yaitu:

Mendatangi Kantor Plasa Terdekat

Cara yang paling mudah untuk anda lakukan agar bisa berhenti untuk berlanggana indihome yaitu dengan anda langsung saja ke kantor plasa telkom yang ada di dekat rumah anda. Dengan anda datang langsung kekantornya, disini anda bisa mendapatkan informasi lebih lanjut teng bagaimana cara berhenti berlangganan indihome.

Tak hanya itu, alangkah baiknya jika anda disini telpon terlebih dahulu dengan pihak telkom suapaya anda bisa mengetahui syarat apa saja yang dibutuhkan untuk berhenti berlangganan indihome. Sehingga dengan demikian pada saat anda ke kantor plasa telkom anda tahu syarat apa saja yang dibutuhkan.

Berikut ini merupakan langkah-langkah yang bisa anda lakukan agar anda bisa berhenti berlangganan indihome di kantor plasa telkom.

  1. Pertema, anda perlu datang ke kantor plasa telkom terdekat
  2. Disni anda juga perlu membawa alat yang dipinjamkan oleh pihak indihome serta membawa kartu identitas yang digunakan untuk mendaftar pada waktu itu.
  3. Langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan yaitu mengambil nomor antrian dan menunggu giliran untuk dipanggil.
  4. Apabila anda sudah dipanggil, anda beritahukan saja jika anda ingin berhenti berlangganan indihome.
  5. Selanjutnya, disini anda perlu mengisi formulir yang diberikan. Formulir ini berisikan alasan mengapa anda berheti berlanggana indihome.
  6. Setelah itu anda berikan saja fotmulirnya kepetugas
  7. Dari petugas nantinya akan memfotocopy serta menempelkan materai dan selanjutnya anda akan dimintai tanda tangan diatas materai
  8. Setelah selesai menandatangani anda akan diminta petugas untuk menuju ke loket pembayaran
  9. Jika anda sudah mengurusi pembayaran, nantinya petugas akan membantu anda untuk memberitahukan cara agar bisa berhenti berlangganan indihome ini.

Berhenti Berlangganan Indihome Secara Online

Cara selanjutnya yang bisa anda pakai agar bisa berhenti berlangganan indihome yaitu, dengan cara online. Cara ini bisa dikatakan lebih mudah karena disini anda tidak perlu repot-repoy untuk datang ke kantor plasa telkom secara langsung.

Disini anda bisa melakukan pemberhentian langganan indihome dengan menggunakan sosmed seperti menggunakan twitter, facebook dan aplikasi media sosial lainnya.

Namun kali ini saya akan membagikan cara berhenti berlangganan indihme dengan menggunakan aplikasi facebook dan twitter. Berikut cara-caranya:

Berhenti Berlangganan Indihome Dengan Menggunakan Facebook

  1. Buka aplikasi facebook
  2. Laku klik kolom pencarian dan ketik saja @telkomcare
  3. Selanjutnya anda klik saja tombol kirim pesan
  4. Tunggu sampai pihak telkom merespon
  5. Lalu anda ajukan saja untuk pemberhentian berlangganan, setalah itu anda perlu melunasi tagihan anda
  6. Apabila disini anda telah memenuhi prosedur yang diajukan oleh pihak indihome, maka nantinya dari pihak indihome akan memutuskan koneksi wifi anda.

Berhenti Berlangganan Indihome Dengan Menggunakan Twitter

  1. Buka aplikasi twitter
  2. Selanjutnya anda klik kolom pencarian lalu ketikkan saja @telkomcare
  3. Disini anda bisa langsung mengirimkan pesan dengan myatakan bahwa anda ingin berhenti berlangganan indihome
  4. Disini anda perlu menunggu pihak indihome merespon
  5. Apabila anda sudah direspon oleh pihak indihome, maka dari pihak indihome akanmenvalidasi data dan identitas anda.
  6. Apabila anda sudah mendapat konfimasi dari phat indihome, disini anda perlu mengikuti prosedur yang diarahkan oleh pihak indihome, yang mana anda perlu membayar tagihan dan pengembalian modem.
  7. Jika anda disini telah mengikuti prosedurnya maka layanan wifi anda akan diputus oleh pihak indihome.

Berhenti Berlangganan Indihome Dengan Menggunakan Aplikasi

Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan aplikai myindihome. Selain dengan cara-cara yang telahdibagikan diatas disini kita juga bisa melakukan pemberhentian berlanggana dengan menggunakn aplikasi. Yang mana aplikasi ini adalah apalikai yang telah disediakan oleh pihak indihome.

  1. Pertama pastikan anda disini telah mengunduh aplikasi myindihome ini, diperangkat yang anda gunakan.
  2. Lalu buka aplikasi tersebut
  3. Klik ikon gambar orang, selanjutnya klik masuk
  4. Login dengan menggunaka nomor telepon anda
  5. Nantinya akan muncuk kode verifikasi lalu anda masukkan kode tersebut
  6. Selanjutnya anda klik lagi gambar orang dan pilih berhenti berlangganan
  7. Klik detai di wifi seamles
  8. Lalu klik tombol sign out
  9. Selesai

Berhenti Berlangganan Indihome Melalui Call Center 147

Cara terakhir yang bisa anda coba yang dengana anda menelpon layanan call center 147.
Call center 147 yaitu sebuah layana yang disediakan dari pihak indihome, yang bisa anda hubungi dengan melalaui nomor 147. Kan tetapai cara ini memiliki kekurangan yaitu dapat menguras pulsa anda. Sebab setiap anda menghubungi call center 147 akan dikenai biaya pulsa sebesar 1000 rupiah untuk per menitnya.

Agar anda bisa menghubungi nomer tersebut disini anda perlu menambahkan kode daerah anda. Misalnya seperti pada daerah bandung kode areanya yaitu 002. Maka disini anda menghubungi call centernya yaitu : 002147

Apabila anda sudah terhubung dengan pihak indihome, nantinya anda akan ditanyai kerperluan yang anda butuhkan. Selanjutnya anda nantinya akan diarahkan agar anda melengkapi syarat dan prosedur yang berlaku.

Itulah beberapa cara yang bisa anda coba untuk berhenti berlangganan indihome. Dengan demikian anda bisa melakukannya secara online maupun offline.

Cukup sekian pembahasan yang saya sapaikan kali ini mengenai Cara Berhenti Berlangganan Indihome. Sekian terima kasih.

Baca juga: