Komunitas

Buka Rakerda HDCI Sumu

DELISERDANG – Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Sumatera Utara (Sumut) diharapkan turut berpartisipasi dalam pembangunan daerah ini, khususnya sektor pariwisata. Antara lain dengan membantu mempromosikan pariwisata Sumut melalui berbagai event.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah ketika membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) HDCI Sumut, Sabtu (26/1) di Hotel Wing Jalan Arteri Kualanamu Nomor 9 Kabupaten Deliserdang. “Saya harap HDCI sebagai pencinta Motor Gede (Moge) tidak hanya sekadar menyalurkan hobi, tapi juga dapat bersinergi dengan Pemprovsu membantu promosikan pariwisata kita,” ujar Wagubsu.

Wagubsu mengatakan, sebentar lagi akan dilaksanakan event Festival Danau Toba (FDT), yang memang sudah menjadi agenda tahunan di daerah ini. Meski waktu pelaksanaannya selama ini tidak pasti dan selalu berubah-ubah bulannya, ke depan akan dipastikan tanggal pelaksanaannya.

“Kemarin kita sudah bertemu dengan Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba (BPODT) dan sejumlah daerah kabupaten/kota di kawasan Danau Toba. Kita akan berkumpul menentukan jadwal pasti pelaksanaan FDT agar tidak berubah-ubah lagi. Kita minta nanti melalui Gubernur untuk memastikan itu,” ujar Wagubsu.

Karena menurut Wagubsu, para wisatawan asing biasanya tidak bisa mengatur atau memastikan waktunya untuk berlibur ke luar negeri hanya dalam sebulan atau dua bulan. Jadi, dengan adanya jadwal yang pasti, diharapkan akan semakin banyak wisatawan asing yang datang dan melihat FDT selanjutnya.

“Kita berharap nanti HDCI dapat membuat event juga, kita nanti berkumpul di Danau Toba, dan juga komunitas-komunitas lainnya. Mudah-mudahan acara seperti ini dapat membantu pariwisata daerah,” ujar Musa Rajekshah yang juga Ketua HDCI Sumut.

Sebagai Ketua HDCI Sumut Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck mengharapkan, para anggota HDCI dalam kegiatan touring tetap mematuhi aturan lalulintas dan membuat kegiatan sosial. “Saya juga berharap dalam kegiatan kita touring di luar kegiatan resmi, juga membuat kegiatan-kegiatan sosial membantu masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Rakerda HDCI Sumut M Zunuza menyatakan harapan-harapan Wagubsu Musa Rajekshah tersebut disambut baik oleh pengurus dan anggota HDCI lainnya. Hal ini dikarenakan pencinta Moge tidak hanya menyalurkan hobi, tetapi juga ikut kegiatan sosial lainnya, seperti bakti sosial menyambut hari besar keagamaan, memberi  bantuan korban bencana alam di Lombok, Palu dan Mandailing Natal hingga memberi bantuan di Yayasan Pendidikan Tunanetra Sumut.

“Maka seperti tema Rakerda HDCI Sumut ‘Meningkatkan Persaudaraan, Menghilangkan Perbedaan dan Mendukung Pariwisata Nasional’. Kami sebagai pengurus dan seluruh anggota setuju membantu pembangunan Sumut, khususnya di sektor pariwisata,” ujar Zunuza.

Sementara itu, AKBP Arie Wisnu Gautama dari Dirlantas Polda Sumut mengatakan bahwa HDCI sudah berperan dalam kampanye keselamatan berlalu lintas. “Masih rendahnya kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas membuat tingkat kecelakaan tetap terjadi, maka peran kita semua untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas, begitu juga para anggota HDCI,”jelasnya.

Turut hadir pada kesempatan itu sesepuh HDCI Sumut H Tohar, Ketua Steering Committee Faisal Arif Nasution dan anggota HDCI dari berbagai daerah.

Lihat Lainnya

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close