PemerintahanPeristiwa

ASN Kembali Diajak Salat Berjamaah, Gubsu: Saya Ingin Kita Bersama di Surga

MEDAN- Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi kembali mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang beragama Islam di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk menunaikan salat berjamaah di Masjid Agung.

“Ini peringatan terakhir dari Saya” ujar Gubsu usai melaksanakan salat Asar di Masjid Agung, Kamis (13/9). Peringatan ini langsung diamini Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah.

Bahkan dalam kesempatan itu, Gubsu meminta kepada Wagubsu, Musa Rajekshah untuk dapat memastikan kehadiran ASN yang muslim setiap salat berjamaah. “Tolong dicek untuk kehadiran berikutnya,” ujarnya.

Setelah itu, Gubsu juga terlihat mengecek langsung kehadiran ASN satu persatu. Masing-masing Kepala Biro disuruh berdiri dan diminta untuk melaporkan jumlah ASN di lingkungan kerjanya yang hadir. “Saya ingin kita bersama-sama di surga”, ujar Gubsu yang disambut gemuruh tepuk tangan jamaah yang hadir.

Keinginan itu disampaikan Gubsu karena dia meyakini adanya korelasi yang erat antara pelaksanaann ibadah atau menjalankan perintah Allah SWT dengan kualitas kinerja ASN. Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa tidak mungkin seorang ASN itu dikatakan baik kalau tidak salat. “Kalau perintah Allah SWT saja tidak dipatuhi, konon lagi perintah atasannya,” terangnya.

Selain itu, Gubsu juga mengimbau ASN agar dapat meluangkan waktu  usai salat zuhur untuk mendengarkan tausiah yang telah disiapkan BKM Masjid Agung selama 10-15 menit. “Janganlah merasa sok sibuk dan banyak pekerjaan,” tegasnya sembari meminta kepada ASN yang muslim di lingkungan SetdaProvsu untuk dapat menunaikan salat subuh berjamaah di Masjid Agung, Jumat (14/9) yang kemudian akan dilanjutkan dengan sarapan bersama.

Diakhir arahannya, Gubsu mengharapkan kebaikan dan kesejahteraan bagi masyarakat Sumatera Utara dapat segera terwujud, karena itu telah menjadi tanggung jawabnya setelah terpilih menjadi Gubsu usai pilkada lalu.

Turut terlihat hadir dalam kesempatan itu, Sekda Provsu, Dr. Ir Hj Sabrina, MSi, Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian, Kepala Biro Organisasi Setdaprovsu, Syafruddin juga Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu, Ilyas S Sitorus.(*)

Tags
Lihat Lainnya

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close